Utah Jazz menjaga catatan tak terkalahkan dalam laga kandang NBA musim ini dengan menjinakkan Memphis Grizzlies 121-105 di Vivint Arena, Salt Lake City, Senin malam waktu setempat.

Lauri Markkanen memimpin Jazz dengan double-double 31 poin dan 10 rebound, Malik Beasley yang masuk dari bangku cadangan untuk memperoleh 18 poin, sedangkan Mike Conley dan Collin Sexton masing-masing menambahkan 15 poin.

Ja Morant tetap dominan bagi Grizzlies setelah menorehkan 37 poin, Dillon Brooks mempersembahkan 19 poin, dan Tyus Jones menyumbangkan 12 poin.

Aspek lemparan tiga poin menjadi pembeda dalam laga ini setelah Jazz sukses mengonversi 19 kali lemparan tiga angka, sedangkan Grizzlies hanya enam dari 26 percobaan. Hasilnya, Jazz mengantongi dua kemenangan beruntun kala melawan Grizzlies dalam kurun waktu tiga hari terakhir, demikian catatan situs NBA.

Baca juga: NBA: Sixers perburuk tren Wizards dengan 118-111

Grizzlies tampak sudah berada di jalur yang tepat untuk membalaskan kekalahan setelah Morant secara sempurna melesakkan lima percobaaan terbukanya sepanjang kuarter pertama yang membuat tim tamu unggul 26-23.

Namun, akurasi Grizzlies menguap pada kuarter kedua dengan hanya bisa memasukkan satu tembakan selama enam setengah menit dan delapan kali kehilangan bola.

Situasi itu dimanfaatkan penuh oleh Jazz yang kemudian melesat 24-5 yang ditutup four-point play dari Jordan Clarkson yang membawa mereka unggul 54-38.

Selisih keunggulan Jazz melebar menjadi 23 poin berkat tujuh tripoin yang mereka lesakkan pada kuarter ketiga, sebelum menutup periode itu dengan 97-74.

Layup Clarkson membuka kuarter pemungkas untuk Jazz yang konsisten tak membiarkan Grizzlies memangkas jarak menjadi satu digit dan tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan 121-105.

Kedua tim melakoni laga tandang Rabu malam waktu setempat pekan ini. Jazz melawat ke kandang Dallas Mavericks, sedangkan Grizzlies bertandang ke Moda Center guna menghadapi Portland Trail Blazers.(*)

Pewarta: Gilang Galiartha

Editor : Taufik


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022