Elyon Christian School Surabaya menanamkan nilai-nilai cinta Tanah Air dengan mengadakan perayaan Bulan Bahasa 2022 yang berlangsung pada Oktober.

Dalam perayaan tersebut para siswa diajarkan untuk mencintai Indonesia dengan berbagai macam kegiatan dan lomba.

Di antaranya lomba drama, pagelaran, mendongeng, dan menghias booth bertemakan Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika. 

“Kami memilih tema Aku Cinta Indonesia untuk mengenalkan berbagai suku dan  budaya, selain juga mengajarkan para siswa untuk mengenal dengan baik makanan, budaya, bahasa, dan lagu-lagu daerah," kata Ketua Panitia, Prisca Listyawati, melalui keterangan tertulis di Surabaya, Jumat. 

Koordinator Kepala Sekolah Elyon Ratna Bayu Anggraeni menandaskan penggunaan bahasa Indonesia juga penting ditanamkan kepada para siswa untuk menanamkan rasa cinta Tanah Air. 

"Keberagaman adalah aset dari NKRI, maka bahasa Indonesia menjadi pemersatu yang semakin memperkaya budaya bangsa," ucapnya. 

Sebagai sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK) yang menerapkan Cambridge sebagai kurikulum utama, Elyon Christian School menerapkan bahasa Inggris sebagai bahasa utama dalam penyampaian materi pelajaran dan sebagai bahasa percakapan sehari-hari di lingkungan sekolah. 

Bayu mengungkapkan dengan menggelar perayaan Bulan Bahasa diharapkan para siswa menyadari identitas dirinya sebagai penerus bangsa Indonesia, serta memupuk kecintaannya terhadap NKRI. 
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022