Kejuaraan bulu tangkis antarmedia (KBAM) 2022 bakal banjir hadiah, kata panitia penyelenggara.

Ketua Panitia Pelaksana KBAM 2022 Wilayah Timur Sidiq Prasetyo memastikan hadiah tidak diberikan bagi yang meraih juara saja.

"Pasangan yang masuk perempat final saja sudah akan mendapatkan hadiah,"' katanya melalui keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Minggu.

Bedanya, lanjut Sidiq, untuk pasangan yang menembus perempat final tidak mendapatkan uang tunai, melainkan bentuk voucher senilai Rp500 ribu.

"'Sedangkan semifinalis memperoleh medali, uang Rp3 juta, merchandise serta sertifikat," ujarnya.

Sedangkan juara I akan mendapatkan uang Rp6 juta, selain medali, merchandise dan sertifikat. Serta juara II mendapatkan Rp4 juta, selain medali, merchandise dan sertifikat.

Sidiq menjelaskan KBAM 2022 menggelar pertandingan nomor perorangan dan ganda. Peserta akan dibagi menjadi tiga kategori, yakni usia 25-35, 35-45 dan 45 ke atas.

"Untuk wilayah Timur akan dilaksanakan di GOR Sudirman, Surabaya, pada 15-17 November," ujarnya.

Panitia membuat aturan khusus bagi peserta di nomor ganda.

"Salah satu wartawan yang turun berpasangan harus mempunyai kartu organisasi wartawan, seperti Persatuan Wartawan Indonesia/ PWI, Aliansi Jurnalis Independen/ AJI atau Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia/ IJTI," tuturnya, sembari menambahkan bahwa kegiatan ini tujuan utamanya adalah ajang silaturahim bagi wartawan.

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022