Sebanyak 14 tim mengikut kompetisi futsal tuli antargrup Gerkatim se-Jawa Timur yang digelar di GOR Jayabaya, Kota Kediri, Jawa Timur. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, Senin mengapresiasi, kegiatan ini. Dia memberikan semangat kepada seluruh pemain untuk terus meraih prestasi. 

"Ini mudah-mudahan nanti turnamen tingkat nasional di Kota Kediri juga. Kami akan kerjasama untuk meramaikan turnamen di Kota Kediri," kata wali kota di Kediri. 

Untuk itu, kata dia, pihaknya mendukung penuh acara ini serta siap meramaikannya. Nantinya agar masyarakat luas tahu bahwa banyak atlet-atlet berprestasi dari Gerkatin. Seperti pada kompetisi ini atlet-atlet menunjukkan skill nya dalam permainan futsal. 

"Kita harus tunjukkan kepada dunia bahwa kita berprestasi. Kemarin juga saya dengar Gerkatin Jawa Timur menang nomor dua di tingkat nasional. Mudah-mudahan di tingkat nasional nanti atletnya juga diisi dari atlet-atlet Gerkatin Jawa Timur," kata dia. 

Sementara itu, Ketua DPD Gerkatin Jawa Timur Maskurun Yuyun mengatakan, kompetisi ini untuk mempererat tali persaudaraan, kebersamaan, dan silaturahmi tim futsal tuli se-Jawa Timur. 

Kompetisi ini juga untuk membangkitkan semangat dari teman-teman tuna rungu untuk terus berprestasi khususnya di olahraga futsal. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Kota Kediri yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Diharapkan ini menjadi langkah awal untuk nanti Insya Allah di tahun 2023 Kota Kediri menjadi tuan rumah di tingkat nasional," kata dia. 

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPC Gerkatin Kota Kediri Amy Pratama, Kepala Dinas Sosial Paulus Luhur, Kepala Diabudparpora Zachrie Ahmad, dan tamu undangan lainnya. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022