Perusahaan atap bitumen asal Perancis yaitu PT Onduline Indonesia melakukan investasi di Kawasan Industri PIER di Pasuruan yang dikelola PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER). 

Country Director PT Onduline Indonesia, Esther Pane, dalam siaran persnya di Surabaya, Senin, mengatakan dipilihnya Kawasan PIER karena mampu mengakomodir kebutuhan perusahaan.

"Kami telah melakukan survei ke 18 kawasan industri yang tersebar di seluruh Indonesia sebelum akhirnya memutuskan untuk berinvestasi di kawasan PIER, dan lokasi ini adalah pilihan terbaik yang dapat mengakomodasi investasi. Kami yakin, hal ini akan menjadi awalan pondasi yang baik bagi perusahaan," kata Esther.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT SIER Silvester Budi Agung berterima kasih kepada PT Onduline Manufaktur Indonesia karena telah memberikan kepercayaan untuk melakukan investasi perdananya.

"Terlebih produk yang dihasilkan bersifat ramah lingkungan sesuai dengan visi yang diemban oleh PT SIER, yakni menjadi pengembang kawasan industri modern yang terintegrasi dan ramah lingkungan," katanya.

Sementara itu, PT Onduline Manufaktur Indonesia menyewa bangunan luas lantai 4.920 meter persegi di atas lahan seluas 9.286 meter persegi untuk jangka waktu 10 tahun.

Perusahaan tersebut juga berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan menyepakati perjanjian Build and Rent Standard Factory Building atau Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP).

BPSP di kawasan PIER ini direncanakan akan menjadi lokasi produksi PT Onduline Manufaktur Indonesia.

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022