Pabrikan mobil asal Jepang, Honda menampilkan model SUV terbaru pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 Surabaya di Grand City Convex, Rabu.

"Jadi untuk GIIAS 2022 Surabaya ini kami membawa display khusus yaitu model SUV terbaru kami. Model SUV terbaru ini pertama kali sudah ditampilkan di GIIAS Tangerang bulan Agustus 2022 kemarin," ujar Marketing & After Sales Service Manager Honda Surabaya Center, William Saputra.

William mengatakan, mobil yang rencananya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini telah dibawa ke sembilan kota di Jawa Barat dan juga Jawa Tengah.

Menurut dia, kehadiran mobil SUV terbaru itu mendapat sambutan antusias dari konsumen di berbagai kota.

"Setelah melalui serangkaian tes jalan dan roadshow ke berbagai kota, kini calon SUV terbaru Honda sudah selangkah lebih dekat menuju tahap peluncuran," ujar dia.

Calon mobil SUV dikembangkan dari SUV RS Concept. Selain itu, model SUV compact dari Honda ini tampil dengan karakter yang lebih sporty yang menjadi ciri khas dari lini RS Honda.

Tampilan eksterior yang sporty tersebut dipadukan dengan desain sebuah SUV dengan garis-garis tegas, grill berukuran besar dengan desain modern, desain lampu depan dan belakang yang atraktif, serta roda berukuran besar yang semakin mempertegas kesan tangguh dari mobil ini.

Sementara itu, ukurannya yang compact menjadikannya lebih fleksibel untuk jalanan urban dan suburban.

"Jadi memang untuk SUV, sampai sekarang punya tren tang meningkat dari tahun ke tahun karena didukung perbaikan infrastruktur. Selama masa pandemi pemerintah banyak memperbaiki infrastruktur dan fasilitas yang mendorong perekonomian, jadi tren agak sedikit bergeser," ujar dia.

William menambahkan, konsumen senang dengan mobil SUV yang bisa melibas semua medan jalanan.

"SUV sendiri didominasi BRV dan HRV. Dua itu mencapai 34 persen kontribusi penjualan Honda Surabaya Center," kata William.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022