Pemerintah Kabupaten Kediri memeriahkan kegiatan seni budaya dan pameran produk unggulan daerah di Anjungan Jawa Timur Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa dalam siaran pers  diterima di Kediri, Minggu, menjelaskan bahwa kegiatan tersebuy merupakan kesempatan bagi pemkab untuk mengenalkan seni serta produk UMKM  ke tingkat global.

"Kabupaten Kediri menampilkan sajian pagelaran tari, lagu daerah dan sendratari. Ada juga beberapa produk unggulan mulai nanas kelud, kopi, teh rosela, serta produk UMKM lainnya," katanya.

Kabupaten Kediri berkesempatan mempromosikan potensi seni budaya daerah dan produk unggulan tersebut difasilitasi Badan Penghubung Daerah Provinsi Jatim.

Kegiatan itu dikemas dengan pergelaran tari "Beksan Canda Kirana", Tari Wedar Narawangsa, lagu daerah "Kediri Edi Peni" dan sendratari "Senandika Kadiri Loh Jinawi" dari Duta Seni Kabupaten Kediri.

"Ini sekaligus menjadi wahana promosi kekayaan budaya serta pariwisata juga produk unggulan daerah. Selain itu menjadi obat rindu bagi seluruh warga Kediri yang berdomisili di Jakarta," ucapnya.

"Semoga yang kami sajikan bisa memberikan hiburan bagi pengunjung dan khususnya warga Kabupaten Kediri yang hadir," kata Wabup Dewi menambahkan.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022