Pertandingan Bali United melawan Persebaya pada pekan ke-8 Liga 1 musim 2022/2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya merupakan momen paling membanggakan bagi salah seorang suporter "Serdadu Tridatu".

Usai pertandingan, saat berjalan menuju ruang ganti pemain, Irfan Jaya melepas seragam bolanya yang kemudian dilempar ke arah tribun VIP.

Tak disangka, Pemuda asal Tulungagung yang bernama Galvin, mendapat seragam bola dari idolanya usai laga yang berakhir 0-1 dengan kemenangan Bali United.

"Bangga, suatu kebanggan tersendiri bisa mendapat jersey Irfan Jaya," ungkapnya.



Galvin merupakan anggota dari kelompok suporter fanatik tim Bali United yakni Northside Boys 12 (NSB12) Tulungagung, Jawa Timur.

Sejak kepindahan Irfan Jaya di Bali United, Galvin sudah mengidolakan pesepak bola yang mempunyai nama asli Irfan Samaling Kumi saat debut sebagai pemain pengganti pada  pada pertandingan melawan Barito Putera 9 Januari 2022 lalu.

"Saya mengidolakan dia sejak gabung Bali United," katanya.

Galvin berharap penampilan pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan itu dapat lebih baik kedepannya agar bisa membawa Bali United menjadi juara.

Pada pertandingan melawan Bajol Ijo, Irfan Jaya hanya bermain di masa babak tambahan waktu (5 menit) menggantikan sang pencetak gol tunggal Privat Mbarga pada menit ke-90.

Dengan hasil ini, Bali United memperpanjang catatan kemenangan menjadi empat laga beruntun pada musim ini.

Hasil ini sekaligus memperbaiki rekor kekalahannya dalam dua laga di musim lalu. Ketika itu, mereka selalu kalah dari Persebaya, 3-1 dan 3-0.

Pewarta: Naufal Ammar I

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022