Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyatakan kegiatan bakti sosial layanan terintegrasi yang digelar serentak di 31 kecamatan, merupakan bagian dari upaya pemerintah kota mendekati warga dalam hal layanan publik.

"Tujuan kami supaya pelayanan publik lebih dekat dengan warga, jadi seperti pengurusan KTP, BPJS hingga imunisasi bisa di optimalkan," kata Armuji saat menghadiri bakti sosial terintegrasi di Kecamatan Krembangan, Surabaya, Rabu. 

Menurut dia, bakti sosial layanan terintegrasi ini sengaja digelar untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kota kepada warga, baik itu pelayanan kesehatan, perizinan, hingga pelayanan publik lainnya. 

Makanya, kata dia, ketika warga tidak punya waktu untuk mengurus pelayanan di hari aktif karena bekerja, maka mereka bisa memanfaatkan acara ini karena sudah dekat dengan rumahnya.

Baca juga: Armuji minta satgas tindak warga buang sampah sembarangan di sungai

Baca juga: Armuji pastikan pembangunan saluran air di Surabaya sesuai perencanaan

Armuji mengatakan, bakti sosial ini merupakan cara efektif untuk dapat menjangkau warga dalam urusan administrasi kependudukan, jaminan kesehatan, info pelatihan ketenagakerjaan hingga perizinan. 

"Masyarakat antusias menghadiri pelayanan bakti sosial terintegrasi tersebut. Jadi kami siapkan petugas yang memandu apabila ada keluhan warga. Ada komunikasi dua arah sehingga lebih cepat mencari pemecahan masalah," ujar dia.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat hingga Kader Surabaya Hebat (KSH) juga terlihat berpartisipasi aktif dalam pelayanan masyarakat sehingga makin meneguhkan komitmen Pemkot Surabaya untuk melayani warga sebaik mungkin.

"Warga harus tahu bahwa kami hadir untuk melayani bukan jadi pejabat yang perintah sana sini. Terima kasih atas partisipasinya," kata Armuji.

Pada kesempatan itu, Armuji juga sempat memborong produk-produk UMKM yang dipamerkan dalam bakti sosial terintegrasi.(*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : A Malik Ibrahim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022