Menteri ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah meminta masyarakat memanfaatkan program biaya renovasi rumah yang dimiliki Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. 
 
"Ini program bagus sehingga masyarakat bisa merenovasi dan memiliki rumah berkat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya di sela kegiatan job fair goes to campus yang bertempat di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Selasa.

Ia mengatakan, saat ini banyak masyarakat belum mengetahui manfaat ini, padahal banyak yang membutuhkan rumah.
 
"Masyarakat harus tahu supaya bisa mendapatkan rumah didambakan. Karena dengan menjadi peserta BPJS dan menggunakan manfaat layanan tambahan bisa memiliki rumah," ucapnya.
 
Pada kesempatan sama, Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo mengatakan renovasi rumah dan pembayaran uang muka rumah ini merupakan manfaat layanan tambahan BPJS Ketenagakerjaan.
 
"Kami juga menggandeng Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) untuk pemenuhan manfaat layanan tambahan tersebut," katanya.

Ia mendorong kepada peserta bisa memanfaatkan layanan tambahan tersebut sehingga bisa memiliki rumah diidamkan.

"Terbaru manfaat layanan tambahan tersebut juga bisa digunakan sebagai uang muka kepemilikan rumah," ujarnya.
 
Pada kegiatan tersebut diikuti oleh sebanyak 47 Perusahaan, dengan jumlah lowongan pekerjaan yang disediakan sebanyak 188 lowongan dengan kebutuhan tenaga kerjanya 3.873  
 
Tidak hanya di Jawa Timur, job fair 2022 juga diselenggarakan di tiga provinsi lain di Indonesia secara bersamaan yakni Provinsi Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Barat.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Fiqih Arfani


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022