Bupati Situbondo Karna Suswandi membuka kejuaraan bola voli pantai dan panjat tebing di arena pertandingan (venue) Jasalindo/Pasir Puih Water Sport di Desa/Kecamatan Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Jumat.

"Pertama saya mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus KONI yang telah berusaha sejak dini untuk mempersiapkan atlet-atlet menghadapi Porprov VIII Jatim 2023," kata Bung Karna, sapaan bupati, dalam sambutannya saat membuka Piala Bupati Situbondo 2022 cabor voli pantai dan panjat tebing.

Menurut ia, kejuaraan voli pantai dan panjat tebing yang merupakan cabang olahraga baru penting dilaksanakan. Selain mencari bibit atlet, olahraga juga menjadi aset untuk mengenalkan Kabupaten Situbondo.
Bupati Situbondo Karna Suswandi sambutan pembukaan kejuaraan voli pantai dan panjat tebing di venue Jasalindo/ Pantai Pasir Putih Water Sport. Jumat (19/8/2022)

Bupati mengatakan bahwa Kabupaten Situbondo belum begitu dikenal di tingkat nasional. Oleh karena itu, ia mengharap olahraga mampu mengangkat nama baik Situbondo.

"Tentunya KONI harus berperan aktif dan bisa terus mendidik sedini mungkin anak-anak kita, sehingga bisa berprestasi dalam berbagai cabang olahraga," ujarnya.

Bupati Karna Suswandi berharap dengan digelarnya berbagai kejuaraan yang dilaksanakan KONI,  prestasi olahraga tingkat provinsi dan nasional bisa diraih.
Kejuaraan Piala Bupati voli pantai dan panjat tebing di venue Jasalindo/ Pantai Pasir Putih Water Sport. Jumat (19/8/2022)

"Alhamdulillah Porprov VII Jatim 2022, Situbondo memperolah 5 medali emas dari sebelumnya 4 emas, perak diperoleh 3 medali sebelumnya hanya 1 perak, dan perunggu pada porprov sebelumnya 9 medali meningkat dan meraih 15 medali. Artinya perolehan medali porprov tahun ini meningkat. Saya minta KONI bisa terus mengembangkan dan harus optimistis pada Porprov tahun depan lebih baik lagi" katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan kejuaraan "Piala Bupati Bola Voli Pantai dan Panjat Tebing" SMA/SMK sederajat dalam rangka mencari bibit atlet.

"Kejuaraan bola voli pantai dan panjat tebing yang berlangsung di arena pertandingan (venue) Jasalindo/ Pasir Putih Water Sport Desa/ Kecamatan Bungatan, berlangsung sejak Kamis (18/) kemarin hingga Minggu (21/8)," katanya.
Kejuaraan Piala Bupati voli pantai dan panjat tebing di venue Jasalindo/ Pantai Pasir Putih Water Sport. Jumat (19/8/2022)

Deny menambahkan, panitia pelaksana  membatasi jumlah peserta karena dalam ajang kejuaraan Piala Bupati Situbondo 2022 itu mengutamakan kualitas dibandingkan kuantitas.

"Untuk kejuaraan bola voli pantai tercatat ada 26 tim dan 34 tim untuk cabang olahraga  panjat tebing," katanya.

Dari pantauan, pembukaan kejuaraan voli pantai dan panjat tebing memperebutkan Piala Bupati Situbondo 2022 dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Tutik Margiyanti, Dandim 0823 Letkol Inf. Bayu Anjas Asmoro. (*)

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022