PT Jasa Raharja Perwakilan Kediri, Jawa Timur, menggelar pengobatan gratis untuk calon penumpang bus dan kru bus di Terminal Patria, Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat.

Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Kediri Nifar Siahaan mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar dengan lokasi terminal. Dengan pemeriksaan kesehatan penumpang dan kru bus, mereka bisa mengetahui kondisi kesehatannya. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian untuk keselamatan bersama para calon penumpang bus dan awak bus," kata Nifar.

Dia mengatakan pengobatan gratis itu digelar di Terminal Patria Kota Blitar dengan sasaran calon penumpang bus dan para kru bus. Terdapat kurang lebih 57 orang yang mendaftarkan diri untuk pemeriksaan kesehatan tersebut. 

Adapun setiap kru bus dan calon penumpang diperiksa kesehatan mereka mulai dari tensi darah dan beberapa pemeriksaan kesehatan lainnya oleh dokter. Mereka juga langsung diberikan informasi kondisi kesehatan mereka dan diberikan obat.

Nifar menambahkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dari PT Jasa Raharja Perwakilan Kediri. Selain di Blitar, kegiatan serupa juga digelar di terminal lain yang merupakan wilayah Jasa Raharja Kediri dengan waktu yang tentatif.

Untuk itu, dia berharap dengan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis semakin mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat tiba-tiba sopir mengalami sakit. (*)
 

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Abdul Hakim


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022