Pengamat politik Hendri Satrio menilai wajar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) memiliki rasa percaya diri bisa mendapatkan dukungan warga di Jawa Timur.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Ahad, ia menilai Gus Muhaimin yang merupakan putra daerah asli Jawa Timur memang menjadi pilihan satu-satunya putra daerah yang siap untuk berkompetisi di ajang Pemilihan Presiden 2024.

Selain itu, katanya, Gus Muhaimin juga merupakan cicit dari pendiri Nahdlatul Ulama dan sangat berpengaruh terhadap kondisi masyarakat Jawa Timur yang mayoritas merupakan warga Nahdliyyin.

"NU di Jatim merupakan yang terbesar di Indonesia, sehingga wajar jika Gus Muhaimin percaya diri untuk bisa mendapatkan dukungan masyarakat," ujarnya.

Ia juga berpendapat agenda Gus Muhaimin Festival “The Next” yang digelar di Sidoarjo pada Sabtu (6/8) dihadiri puluhan ribu orang, membuktikan bahwa Wakil Ketua DPR RI itu bisa menarik hati masyarakat Jatim.

Gus Muhaimin Festival digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo dan mayoritas pengurus partai maupun relawan dari daerah sepakat memberikan mandat pada Muhaimin untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2024.(*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022