Indonesia sukses menjadi juara Piala AFF U-16 Tahun 2022 setelah menundukkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat malam.

Satu-satunya gol pada pertandingan yang disaksikan lebih dari 15 ribu suporter Indonesia itu dilesakkan oleh gelandang Muhammad Kafiatur Rizky di pengujung babak pertama.

Dengan demikian, Indonesia sudah mengoleksi dua gelar juara Piala AFF U-16. Sebelumnya, mereka menjadi juara pada Piala AFF U-16 tahun 2018 yang digelar di Sidoarjo, Jawa Timur.
 

Pesepak bola Timnas Indonesia U-16 bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merayakan kemenangan usai mengalahkan Timnas Vietnam U-16 saat laga Final AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). Indonesia U-16 jadi kampiun Piala AFF 2022 setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.


Sementara bagi Vietnam, status runner up menyamai pencapaian mereka pada Piala AFF U-16 tahun 2016.

Gelar juara ini menjadi spesial untuk sang pelatih Bima Sakti karena menjadi piala juara perdananya selama berkarier sebagai juru taktik.

Baca juga: Piala AFF U-16: Bima Sakti rotasi gelandang hadapi Vietnam
Baca juga: Piala AFF U-16: Skuad "Garuda Asia" ingin tundukkan Vietnam sebagai hadiah HUT RI
Baca juga: Piala AFF U-16: Indonesia ke final usai menang adu penalti lawan Myanmar

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022