Pemerintah Kabupaten Jember akan menjajaki kerja sama dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Jawa Timur.

Kepala LKBN ANTARA Biro Jawa Timur Rachmat Hidayat bertemu dengan Bupati Jember Hendy Siswanto yang didampingi Kepala Diskominfo Bobby A. Shandy di Pendapa Wahyawibawagraha Kabupaten Jember, Senin.

"Jember punya banyak potensi sehingga perlu support media untuk memberitakan potensi tersebut," kata Hendy di Pendapa Wahyawibawagraha Jember, Senin.

Menurutnya, Pemkab Jember berusaha maksimal membuat program kerja guna mendongkrak perekonomian daerah, seperti perbaikan infrastruktur jalan dengan panjang 1.000 kilometer.

"Program perbaikan jalan akan berdampak pada sektor perekonomian sehingga diharapkan hal tersebut juga disiarkan oleh media ANTARA," katanya.

Ia berharap Kantor Berita ANTARA bisa menyampaikan informasi program kerja Pemkab Jember karena selama ini menjadi rujukan berbagai media.

Sementara Kepala LKBN ANTARA Biro Jatim Rachmat Hidayat mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal pemberitaan dan literasi digital yang sudah digagas oleh Diskominfo Jember.

"Sinergi tersebut diharapkan dapat meningkatkan penyebaran informasi program kerja Pemkab Jember kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Zumrotun Solichah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022