Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengharapkan kapasitas koperasi usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kota Pahlawan, Jawa Timur, lebih ditingkatkan.

"Perekonomian sempat dihantam dengan adanya wabah COVID-19. Tapi dengan bantuan koperasi telah memberi energi positif bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM," kata Wawali Armuji saat memperingati Hari Koperasi Nasional Ke-75 di Kampung Kue Rungkut Lor Gang II, Rungkut, Surabaya, Senin.

Saat kunjungannya tersebut, Armuji disuguhi beragam kue atau jajanan pasar, seperti bikang, lemper, apem, lumpia, dadar gulung, dan jenis kue lainnya.

"Wah semua jajanan pasar ada di sini. Tinggal pilih kalau warga Surabaya mau beli," kata Armuji.

Armuji juga mengapresiasi para penjual di Kampung Kue karena kue yang dibuat dan dijual oleh para ibu rumah tangga ini menggunakan bahan-bahan pilihan yang berkualitas dan bebas bahan pengawet serta harga kue yang dijual relatif murah.

Untuk itu, pihaknya menginginkan setiap kampung di Kota Surabaya ke depannya bisa menjadi seperti Kampung Kue ini yang mampu berinovatif untuk mengangkat perekonomian dan mampu menambah skil baru bagi warga sekitar.

Koordinator Kampung Wisata Kue Choirul Mahfudah mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Wawali Surabaya Armuji yang turut serta memberikan motivasi para penjual kue saat kunjungannya ke Kampung Kue.

"Saya berterima kasih sekali atas kedatangan Pak Wawali yang turut serta memeriahkan Hari Koperasi bersama ibu-ibu para penjual kue," ujar Irul.

Lurah Kalirungkut Suci Widodo mengatakan kedatangan Wawali Armuji ke Kampung Kue untuk memberikan masukan terbaik bagi Kampung Kue agar bisa menjadi lebih baik ke depannya.

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022