Para musisi bergenre rock asal Jawa Timur mendapat tantangan berkompetisi melalui kegiatan bertajuk "Rockfivetival Goes to JogjaROCKarta".

Project Manager Rockfivetival Goes to JogjaROCKarta Christine Natalia menjelaskan kompetisi ini memberi kesempatan para musisi rock dari sejumlah regional. 

"Selain Jawa Timur, kami juga beri kesempatan para musisi dari Provinsi Bali dan Nusa Tenggara," katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu. 

Kegiatan yang digagas oleh iKonser, Metranet dan PT Telkom Regional 5 itu dimaksudkan sebagai ajang pencarian musisi rock. 

"Kegiatan ini juga untuk mewadahi pendistribusian karya musisi rock agar dapat diakses lebih luas melalui rangkaian aktivasi yang dituangkan ke dalam aplikasi iKonser, channel televisi kabel iKonser, dan bermuara pada panggung JogjaROCKarta 2022," ujarnya. 

Christine menjelaskan JogjaROCKarta, atau biasa disebut JRF, adalah perhelatan musik tahunan bergenre rock yang diselenggarakan di Yogyakarta. 

"Setelah dua tahun lamanya JogjaROCKarta absen dari menyajikan panggung rock bertaraf internasional, kini kembali hadir dengan konsep berbeda," tuturnya. 

Pendaftaran Rockfivetival Goes to JogjaROCKarta dibuka 9 - 23 Juli 2022 melalui website iKonser. 

Peserta diharuskan untuk memiliki minimal dua karya orisinal berupa video musik atau video live session sebagai syarat registrasi. 

Untuk masuk ke tahap seleksi, seluruh musisi atau band pendaftar terlebih dahulu dikurasi oleh promotor JogjaROCKarta. 

Selanjutnya peserta akan melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasi oleh tiga juri dari musisi nasional serta pihak promotor. 

Dua musisi/ band yang terpilih pada babak
grand final akan menjajal panggung megah JogjaROCKarta 2022 dan juga tampil pada di salah satu program tayangan channel i-Konser di IndiHome TV.

"Pemenang diharapkan bisa menampilkan setidaknya empat karya lagu orisinal," ucap Christine.  (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022