Kepolisian Resor Situbondo, Jawa Timur, membagikan sebanyak 865 bungkus daging sapi dan kambing/domba pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya mengatakan untuk pendistribusian daging kurban dilakukan dengan dua cara, yakni dari rumah ke rumah warga dan membagikan kupon diambil langsung ke polres setempat.

"Hari Raya Kurban tahun ini daging sapi maupun kambing kami bagikan kepada kaum dhuafa dan warga yang benar-benar membutuhkan," ujar Kapolres Andi kepada wartawan di Situbondo, Minggu.

Ia menyebutkan pada Idul Adha kali ini Polres Situbondo menyembelih sebanyak 6 ekor sapi sehat dan 10 ekor kambing. Penyembelihan sapi dan kambing kurban dilaksanakan di halaman belakang polres setempat.

Andi Sinjaya mengatakan Hari Raya Idul Adha di tengah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) tahun ini dilaksanakan secara sederhana, dengan memperhatikan prosedur kesehatan hewan, tapi tidak mengurangi kekhidmatan dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban.

"Kami tetap mengikuti tuntunan ajaran agama Islam dan menyuritauladani nabi-nabi kita. Semoga daging kurban ini bermanfaat bagi penerimanya," tutur kapolres.

Dalam kegiatan penyembelihan hewan kurban yang berlangsung di halaman belakang polres, juga dihadiri Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto dan pejabat utama polres setempat.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022