Perusahaan pendingin udara, Gree Indonesia resmi membuka pusat pelatihan utama dan pusat layanan teknis di Surabaya yang terletak di jalan Klampis Jaya No. A22-23, Rabu, untuk lebih mengenalkan produk mereka ke konsumen.

"Pusat pelatihan utama dan pusat layanan teknis ini dibuka secara resmi di empat kota secara bersamaan pada hari ini yakni di Surabaya, Semarang, Jakarta dan Medan," kata Branch Manager PT. Gree Electric Appliances Indonesia Jimmy Xie di sela peresmian.

Gree masuk ke Indonesia pada tahun 2015 dengan pasar awal di Jakarta dan di Jawa Timur. Dia menyebut Gree berbeda merek pendingin ruangan lain karena fokus bukan menjual ke toko, tapi membantu toko untung lebih besar dan cepat mempromosikan barangnya.

"Karena pada bisnis tidak bisa kami kerjakan sendirian, perlu adanya partner yang loyal untuk diajak bekerja sama," katanya.

Sebagai produk pendingin ruangan, Jimmy menyatakan Gree mempunyai unit AC yang paling lengkap dibanding brand lain.

"Kita punya AC rumahan dari semua ukuran, AC komersial, lalu AC untuk gedung, hotel, perkantoran dan juga AC untuk mal. Selain itu ada AC untuk lift, kapal, dan pemanas air atau heat pump," ujarnya.

Ia mengungkapkan, pada awal masuk ke Indonesia segmentasi pasar yang mereka bidik adalah pendingin ruangan untuk rumah. Namun seiring perkembangannya, penjualan pendingin ruangan untuk komersial dipandang cukup bagus selama dua tahun ini.

"Kami kerja sama dengan para insinyur teknis industri tata udara juga para konsultan perencanaan gedung. Kami juga sudah kerja sama dengan alfamart untuk memasok AC di gerai seluruh Pulau Jawa, Hotel Santika dan Pizza Hut," katanya.

Keunggulan AC merek Gree, lanjut Jimmy, adalah produknya yang sangat berkualitas. AC merek Gree juga memberikan garansi ganti produk baru pada saat setahun pemakaian.

"Kami memberikan setahun garansi baru, artinya jika ada kerusakan AC indoor atau outdoor dalam masa pembelian kita ganti unit baru, bukan spare part yang diganti. Di Gree garansinya adalah jika ada kerusakan masa pembelian setahun akan diganti baru, lima tahun service spare part dan 10 tahun kompresor," katanya.(*)

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022