Pelatih Simone Inzaghi dikabarkan sepakat untuk memperpanjang kontraknya di klub Liga Italia Inter hingga 2024 dan akan diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Dikutip dari football-italia, Selasa, meski gagal mempertahankan gelar juara Liga Italia, pihak Inter merasa puas dengan kinerja Inzaghi pada musim 2021/22 yang berhasil menyabet Piala Italia dan Piala Super Italia.

Selain itu, Inzaghi turut mendapatkan kenaikan gaji dari 4 juta euro (sekitar Rp61 miliar) menjadi 5,5 juta euro atau sekitar Rp85 miliar per musim serta klausul perpanjangan satu tahun.

Simone Inzaghi kini diperkirakan akan mengharapkan datangnya beberapa pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini karena ia memiliki ambisi untuk memenangi gelar Liga Italia pertamanya sebagai pelatih bersama Inter musim depan.

Beberapa waktu lalu, Steven Zhang dan CEO Inter Giuseppe Marotta telah melakukan pertemuan dengan Inzaghi soal kemungkinan mendatangkan beberapa pemain anyar.

Pada bursa transfer pemain musim panas ini, Marotta memastikan Inter akan mendatangkan Andre Onana dan Henrikh Mkhitaryan. Pada sisi lain, negosiasi untuk Romelu Lukaku dan Paulo Dybala masih tetap berjalan.

Mkhitaryan musim lalu tampil gemilang di bawah arahan Jose Mourinho, tetapi gelandang Armenia itu gagal mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak bersama AS Roma.

Onana yang sempat disanksi oleh UEFA karena pelanggaran doping tahun lalu berpisah dengan Ajax setelah tiga musim beruntun jadi jawara Liga Belanda.

"Akan ada rekrutan anyar, tapi saya tidak tahu siapa mereka. Mkhitaryan akan diumumkan resmi beberapa hari ke depan, demikian juga Onana," kata Marotta kepada Radio Rai, demikian dilansir Reuters pada Senin.

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022