Grup K-pop asal Korea Selatan aespa akan mengadakan pertunjukan mini konser atau showcase di Los Angeles, California, AS, pada bulan ini untuk menyambut para penggemarnya di Amerika, menurut keterangan dari SM Entertainment pada Selasa, dikutip dari Yonhap.

Kabar tersebut juga diumumkan melalui akun Twitter resmi aespa dan promotor Live Nation pada Selasa dengan membagikan gambar poster yang mempromosikan showcase.

Konser bertajuk “aespa Showcase SYNK in LA” itu akan digelar di YouTube Theater pada 26 Juni waktu setempat. Tiket mulai dijual pada Jumat (10/6) melalui halaman website Ticketmaster.

Baca juga: aespa masuk daftar "Next Generation Leaders" oleh TIME

SM Entertainment mengatakan aespa akan menampilkan beberapa single, baik yang sudah populer maupun yang baru selama showcase. Grup itu juga akan mengadakan showcase pertamanya di Jepang pada 6-7 Agustus.

Memulai debutnya pada November 2020 dengan konsep berbasis metaverse, kuartet ini meraih ketenaran dengan single debutnya "Black Mamba" dan lagu lainnya seperti "Next Level" dan "Savage".

Pada April, aespa menjadi girl grup Korea pertama yang tampil di panggung utama Coachella Valley Music and Arts Festival yang merupakan festival musik luar ruangan (outdoor) terbesar di AS.

Sementara itu, Grup K-Pop aespa menandatangani kerja sama global dengan label rekaman Amerika Serikat (AS) Warner Records sebagai upaya membangun eksistensi di pasar internasional.

SM Entertainment mengatakan, kesepakatan dengan Warner Records mencakup distribusi konten musik dan promosi pemasaran.

Pengumuman kerja sama aespa dengan Warner Records muncul sebulan sebelum perilisan mini album kedua "Girls". Album tersebut dikabarkan akan rilis serentak di Korea Selatan dan AS.

“Girls” akan menjadi rilisan pertama aespa pada tahun ini dan merupakan karya yang dinantikan oleh penggemar sejak mini album debut “Savage”. Pada tahun lalu, grup ini meng-cover lagu SES “Dreams Come True” untuk album musim dingin SM Entertainment bertajuk “2021 Winter SM Town: SMCU Express”.


Baca juga: Para pemenang Korean Music Awards 2022, aespa terbanyak
Baca juga: Konsep avatar di balik keunikan aespa
Baca juga: aespa akan hadirkan lagu balada 'Forever' bulan depan

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pewarta: Rizka Khaerunnisa

Editor : Naufal Ammar Imaduddin


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022