Lembaga Amil Zakat (LAZ) Taman Zakat mengajak puluhan anak yatim menggelar tahlilan sekaligus mendoakan korban kecelakaan bus di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto beberapa hari lalu.

"Kami gelar Tahlil dan Yasin di Rumah Yatim dan Dhuafa Nurul Hidayah di kawasan Kenjeran Surabaya untuk para korban," ujar General Manager Taman Zakat Ziyad dalam keterangan pers yang diterima di Surabaya, Minggu.

Pihaknya prihatin dan mengucapkan duka cita mendalam terhadap peristiwa tersebut, serta berharap keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

"Bagi korban luka semoga segera sembuh dan bisa beraktivitas lagi seperti biasanya," ucap dia.

Dalam kegiatan itu, Taman Zakat mengajak puluhan yatim untuk turut terlibat dalam doa untuk para korban. 

"Ada hadist menerangkan bahwa rumah yang memelihara anak yatim maka menjadikan keluarga itu diliputi keberkahan. Dari situ menunjukkan begitu dahsyatnya doa-doa anak yatim. Semoga diijabah oleh Allah SWT," kata dia.

Ziyad berharap kiriman doa-doa yatim ini bisa memudahkan para korban di hadapan Allah, sekaligus menguatkan keluarga yang ditinggal dan menjaga masyarakat dari berbagai bencana maupun musibah. 

"Semua korban diberikan ampunan dan diterima pahalanya. Dan tidak ada lagi kecelakaan yg membuat nyawa melayang," tuturnya.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022