Bupati Situbondo Karna Suswandi mengingatkan atlet sepak bola agar menjaga kekompakan dan dan bisa bermain secara tim dengan baik untuk meraih kemenangan.

Hal ini disampaikan Bung Karna, sapaan bupati, usai melepas tim sepak bola Kabupaten Situbondo untuk berlaga pada prakualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII di halaman Pendopo Kabupaten Situbondo, Senin.

"Bangun kekompakan dan kebersamaan di dalam tim. Faktor keberuntungan juga sangat berpengaruh dan itu bisa diperoleh melalui doa," katanya.

Bupati berjanji akan memberikan bonus kepada para atlet jika bisa lolos dan berlaga di ajang porprov yang rencananya digelar pada 26 Juni 2022.

"Kalau masuk Porprov, saya akan kasih bonus. Main yang baik, yang bagus, untuk kebaikan Situbondo," katanya.

Bupati Karna Suswandi juga berpesan kepada 24 atlet sepak bola tersebut untuk menjaga nama baik Situbondo, dengan bermain sportif, mampu mengontrol emosi saat berselisih, sehingga tidak terjadi perkelahian atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

"Jadilah kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat Situbondo. Junjung tinggi sportivitas saat berlaga," kata bupati.

Bupati juga berharap mereka bisa menjadi yang terbaik dan bisa lolos sehingga dapat berlaga pada ajang Porprov Jatim ke-VII, mengingat Situbondo menjadi salah satu tuan rumahnya, selain Jember, Bondowoso dan Lumajang.

"Harus bisa berprestasi dan harus punya semangat. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Deny Wahyu Pribadi mengaku optimistis bisa memperoleh tiket berlaga pada Porprov Jatim karena melihat kesiapan para atlet yang sudah maksimal.

"Mereka adalah atlet yang sudah dibina secara khusus dan mereka adalah putra daerah yang siap memberikan yang terbaik untuk daerahnya," ujarnya.

Sebanyak 24 atlet beserta 6 orang ofisial berangkat ke Banyuwangi dan akan bertanding pada Selasa, 10 Mei 2022, di Stadion Diponegoro Banyuwangi melawan tim sepak bola dari Kabupaten Pasuruan.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022