Puluhan milenial di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, mendeklarasikan diri mendukung pencalonan Erick Thohir sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024.

Koordinator deklarasi Erick Thohir sebagai capres, Hudiono Sih Marwoko, mengemukakan deklarasi ini digelar karena milenial di Kabupaten Kediri memiliki keinginan ada kaum muda yang tampil sebagai pemimpin pada tahun 2024.

"Kami ingin sosok yang memiliki kredibilitas baik terhadap negara. Bahkan, Erick Thohir juga memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, kemudian respek terhadap kaum muda cerdas dan memiliki juga spirit atau spiritualitas yang baik," kata Hudiono di Kediri, Sabtu.

Dengan deklarasi ini, kaum muda dan pemilih pemula di Kabupaten Kediri menyampaikan aspirasinya untuk mengusung Erick Thohir sebagai capres pada tahun 2024. 

Erick Thohir dinilai sosok yang berkualitas karena selama ini sangat mendukung keberadaan kaum milenial. Selama kepemimpinanya sebagai menteri BUMN, banyak sekali para milenial yang bekerja di lingkungan BUMN.

"Erick Thohir yang saat ini menjabat sebagai menteri BUMN telah memiliki segudang prestasi dalam jabatannya. Selain itu, Erick Thohir merupakan sosok putra bangsa yang bersih dari kasus korupsi, jejak politiknya bagus, muda, cerdas, dan berakhlak," kata Hudiono.

Kegiatan deklarasi ini diikuti oleh puluhan peserta pemilih pemula dari Kabupaten Kediri yang menamakan diri Garda Erick dan berlangsung di Balai Latihan Kerja Pare.

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022