Dealer resmi Hyundai Motors Indonesia, PT Gowa Modern Motor (Hyundai Gowa), menghadirkan showroom baru di Jalan H.R. Muhammad Surabaya karena tingginya minat masyarakat terhadap mobil asal Korea Selatan tersebut.

Chief Executive Officer Gowa Modern Motor Sigit Wahyu Anggoro mengatakan showroom ini hadir dengan layanan lengkap, yakni sales, service dan spare part.

"Besarnya antusias masyarakat terhadap unit keluaran Hyundai menjadi salah satu alasan manajemen Hyundai Gowa melakukan perluasan jaringan dan menghadirkan Layanan 3S di Surabaya khususnya di Jalan H.R. Muhammad," kata Sigit saat pembukaan showroom tersebut di Surabaya, Senin.

Apalagi, lanjut dia, Kota Surabaya juga merupakan pasar otomotif terbesar kedua di Indonesia setelah Jabodetabek. Selain di Surabaya, Hyundai Gowa juga akan mengembangkan beberapa cabang lagi di Sidoarjo dan Gresik.

Sedangkan untuk melengkapi kebutuhan pelanggan Hyundai di Jawa Timur, pihaknya tetap dengan komitmen memberikan pelayanan terbaik, menyediakan kebutuhan pelanggan dan secara konsisten menjadikan kenyamanan pelanggan sebagai fokus utama. 

"Layanan 3S ini dihadirkan guna melengkapi kebutuhan pelanggan Hyundai di Jawa Timur," katanya.

Sigit mengungkapkan, Hyundai Gowa terus melalukan perluasan jaringan dengan mengoperasikan total 11 cabang di bulan April 2022. Selain Kota Surabaya, juga akan dilakukan grand opening cabang lainnya dalam waktu dekat.

"Hingga saat ini, sudah berdiri enam cabang yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, Tasikmalaya, dua cabang di Makassar dan Manado," ujarnya.

Sementara itu, Chief Operations Officer Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menjelaskan bahwa bengkel resmi Hyundai Surabaya H.R. Muhammad menggunakan standardisasi dari Hyundai Indonesia dan dikelola dengan profesional dengan teknisi-teknisi terlatih serta bersertifikasi. 

"Jadi tidak perlu diragukan lagi. Dengan line up produk Hyundai seperti Electric Vehicle Ioniq dan Kona, Palisade, Santa Fe, Staria dan Creta yang memiliki fitur serta teknologi canggih lainnya, kami optimis terhadap peningkatan pelanggan Hyundai Gowa di Jatim," tuturnya.

Mengenai target penjualan di Indonesia, Makmur mengatakan bahwa Hyundai tidak pernah menargetkan secara kuantitas, karena masih dalam tahap persiapan dan mulai beroperasi pada 2022. 

"Jadi, target kita kemarin bagaimana kita bisa membangun image, merek yang baik dan bisa diterima masyarakat," ujarnya.

Saat ini, Hyundai di pasar global menduduki urutan ke-4 dan 5. Pada Januari 2022, Hyundai sudah mengirim 350 unit kereta lengkap dengan STNK ke masyarakat. Kemudian pada Februari naik 1.265 dan Maret 1.440 unit. 

"Kami juga sudah terima bookingan lebih dari 6.000 unit. Disini terlihat, walaupun kita baru dan produksi baru keluar di bulan Januari, tapi penerimaan Creta sangat baik," katanya.
 

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022