Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Polisi Firman Shantyabudi saat membuka rapat kerja teknis di Surabaya, Jumat, menekankan anggotanya untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan informasi.

"Dalam mewujudkan lalu lintas yang lebih baik diperlukan dorongan kapolda dan kapolres untuk mewujudkan langkah-langkah perubahan di bidang teknologi pendataan dan informasi lalu lintas dalam menekan kasus kecelakaan di masyarakat," katanya saat rakernis bertema "Revitalisasi Fungsi Lalu Lintas Guna Mewujudkan Polri yang Presisi dalam Rangka Menyukseskan Pembangunan Nasional".

Firman mengatakan polisi lalu lintas memiliki peran penting dalam mendukung berbagai program pemerintah di tingkat nasional maupun internasional

"Selain itu, polantas memiliki peran dalam menyelesaikan pembangunan nasional selaras dengan arahan presiden dan kebijakan Bapak Kapolri," katanya.

Jenderal polisi bintang dua itu juga menekankan perlunya mewujudkan upaya tertib lalu lintas di tengah masyarakat.

Lebih lanjut, Firman mengajak seluruh jajarannya untuk membangun core business polisi lalu lintas sehingga dapat memberikan dampak dan citra positif polisi lalu lintas di masyarakat.

"Kita ingin mengajak suasana dalam membangun kembali tentang core business polisi lalu lintas bagi masyarakat dan lingkungan," katanya.

Dalam acara rakernis, Irjen Firman memberikan penghargaan Integrated Road Safety Management System (IRSMS) kepada lima dirlantas di jajaran polda, masing-masing dari Jateng, Jabar, Banten, Kaltim, dan Aceh.

Pewarta: Willy Irawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022