Perawatan peremajaan wajah kini lebih mudah dengan alat "K-Laser Skin Shooter" yang telah tersedia di sejumlah klinik kecantikan di kota-kota besar, termasuk Surabaya. 
Dokter kecantikan dr Yohana Natasha menginformasikan perawatan menggunakan sinar laser ini belakangan banyak diminati. 

"Khususnya di Kota Surabaya, dengan iklim tropis, banyak warga yang menginginkan perawatan wajah agar tetap glowing," katanya, melalui keterangan tertulis di Surabaya, Sabtu.  

Dokter kecantikan di KLT The Aesthetic Clinic Surabaya itu mengungkapkan banyak pasien yang mengaku nyaman dengan perawatan wajah menggunakan "K-Laser Skin Shooter".

"Setiap pasien yang datang memiliki keluhan masing-masing dalam hal perawatan kulit, utamanya wajah. Kebanyakan disebabkan oleh paparan sinar matahari, polusi udara, obat-obatan dan hormonal," ujarnya.

Selain itu, banyak juga pasien yang mengeluh karena timbul flek-flek hitam di wajah. 

"Flek-flek itu muncul di wajah karena penuaan. Akibatnya wajah seperti terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya," ucapnya.

Terhadap pasien-pasien tersebut kemudian dilakukan perawatan "K-Laser Skin Shooter".
 
"Pasien menerima perawatan dengan santai sambil tiduran. Lalu dokter dan terapis akan melakukan tindakan penyinaran di area yang sudah ditentukan. Tidak sakit, hanya clekit-clekit seperti digigit semut," ujarnya.

Yohana menandaskan, untuk menangani pasien dengan keluhan flek-flek di wajah butuh perawatan rutin secara berkala.  

Menurutnya, selain berfungsi untuk meremajakan kulit wajah, "K- Laser Skin Shooter" juga bisa digunakan untuk menghilangkan tato di area tertentu. 

"Untuk perawatan menghilangkan flek dan tato, pasien akan dilakukan anestesi di area yang akan dilakukan tindakan laser. Sedangkan untuk meremajakan wajah cukup sekali datang dan sudah bisa langsung kelihatan hasilnya. Perawatan selanjutnya bisa diulang sebulan sekali," tuturnya. (*)
 

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022