RANS PIK Basketball melanjutkan tren positif mereka setelah mengalahkan Amartha Hangtuah dalam lanjutan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Meski sempat tertinggal hingga kuarter ketiga, tim debutan milik Raffi Ahmad itu pada akhirnya berhasil mencuri kemenangan dengan skor 66-64 atas Hangtuah berkat kebangkitan pada paruh kedua pertandingan.

Pemain asing Akeem Scott menjadi pahlawan kemenangan RANS dengan perolehan double-double 31 poin dan 16 rebound, dibantu 11 poin dan 7 rebound dari Bima Riski, demikian catatan resmi liga.

Dari kubu Hangtuah, Anton Waters mencetak 16 poin dan 8 rebound, Sevly Rondonuwu 11 poin, sedangkan Laquavius Kashaka Cotton cuma sanggup menyumbang 4 poin.

RANS harus memulai laga dengan kesulitan di tengah akurasi tembakan yang buruk setidaknya hingga kuarter kedua yang membuat tim asuhan Koko Heru Setyo Nugroho tertinggal jauh 20 poin dalam kedudukan 19-41 di babak pertama.

Namun usai turun minum, RANS perlahan mengejar defisit poin dengan terus menggempur pertahanan Hangtuah untuk mencetak 25 poin dibanding 9 angka yang diperoleh Hangtuah pada kuarter ketiga.

Hadiah tiga lemparan bebas yang dilesakkan Akeem Scott membawa RANS berbalik unggul sebelum tripoin Gunawan pada 8 detik tersisa pada kuarter terakhir membuat kedudukan kembali imbang 64-64.

Namun, RANS langsung merespons lewat jumpshot Agus Salim pada empat detik tersisa yang menjadi penentu kemenangan RANS atas Hangtuah dengan skor 66-64.

Dengan hasil tersebut, RANS kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Putih dengan 22 poin dari 14 gim yang telah dimainkan, sedangkan Hantuah turun ke posisi kelima dengan koleksi 21 poin.

Pewarta: Shofi Ayudiana

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022