Pengembang properti PT Intiland Development Tbk meluncurkan pengembangan area komersial baru di kawasan perumahan Graha Natura, Surabaya, Jawa Timur, yang diberi nama Aurora, untuk melengkapi kesuksesan klaster perumahan dan produk properti komersial lainnya di kawasan seluas total 86 hektare itu.

Direktur Pemasaran Intiland wilayah Surabaya Harto Laksono dalam keterangan tertulis di Surabaya, Jumat, menjelaskan Aurora merupakan pengembangan area komersial berkonsep Small Office Home Office (SOHO) dengan lokasinya sangat strategis berada di sisi terdepan kawasan sekaligus menjadi gerbang masuk utama kawasan perumahan Graha Natura.

"Aurora akan menjadi identitas kawasan sekaligus sebagai komitmen kami untuk memenuhi tingginya kebutuhan konsumen yang ingin membuka usaha di kawasan di Graha Natura. Area ini menjadi fasilitas komersial utama bagi warga penghuni dan masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Graha Natura,” papar Harto.

Menempati luas area pengembangan sekitar satu hektare, kawasan Aurora dikembangkan sebagai area komersial terpadu dengan akses jalan boulevard utama selebar 26 meter. Konsep pengembangan Aurora dirancang sebagai area pusat komersial, perbelanjaan, dan rekreasi terbaru di kawasan Surabaya Barat.

Selain menyediakan fasilitas area parkir yang luas, Aurora dilengkapi banyak area terbuka berkonsep alfresco sehingga cocok untuk beragam jenis usaha, seperti coffee shop, restoran, perkantoran, maupun beragam jenis usaha lainnya.

Menurut Harto, pengembangan Aurora tak lepas dari tren pertumbuhan kebutuhan masyarakat terhadap area komersial dan tempat usaha yang terus meningkat di kawasan Surabaya barat. Kawasan ini menjadi salah satu yang terpesat perkembangannya di Kota Surabaya, seiring dengan infrastruktur dan fasilitas publik yang semakin baik serta lengkap.

"Kebutuhan masyarakat terhadap area dan produk properti komersial cenderung membaik dari tahun ke tahun. Tren positif ini menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk mengembangkan usaha baru atau mempeluas jaringan usahanya juga semakin meningkat. Beragam properti komersial yang kami luncurkan sebelumnya terbukti mendapat sambutan sangat baik dari pasar,” kata Harto.

Sebelum pengembangan Aurora, Intiland sukses meluncurkan sejumlah produk properti komersial, seperti pengembangan SOHO 1-3 di Graha Natura maupun SOHO Tierra yang lokasinya juga berada di kawasan Surabaya barat.

Khusus untuk proyek Aurora, jelas Harto, Intiland menyediakan sebanyak 50 unit SOHO tiga lantai dengan dua tipe pilihan, yakni Australis dan Borealis, yang pada peluncuran ini ditawarkan dengan harga mulai Rp2,6 miliar.

Intiland rencananya memulai pembangunan Aurora pada triwulan ketiga tahun 2023 dan serah terima unit ke konsumen akan dilaksanakan mulai Desember 2024, selanjutnya sudah bisa beroperasi pada triwulan pertama tahun 2025. (*)

Pewarta: Didik Kusbiantoro

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022