Warga Kota Pasuruan, Jawa Timur yang tergabung dalam komunitas Gowes se-Kota Pasuruan mendeklarasikan diri untuk mendukung Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon Presiden 2024.

Bertempat di Kelurahan Kepel, Kota Pasuruan, warga yang mengklaim berasal dari Kecamatan se Kota Pasuruan ini memulai kegiatan dengan deklarasi dukungan dengan berkeliling membagikan kalender bergambar Muhaimin.

“Dukungan ini berdasarkan hasil musyawarah anggota komunitas melalui grup WhatsApp. Kemudian disepakati untuk deklarasi dan keliling Kota Pasuruan berdasarkan lokasi bascamp masing-masing komunitas” kata Cicip, Koordinator komunitas gowes Kota Pasuruan, Minggu.

Menurut Cicip, para anggota kelompok berpikir sudah waktunya menentukan pilihan calon presiden. Bagi mereka ke depan Indonesia butuh pemimpin yang lebih peduli terhadap persoalan rakyat.

“Berawal dari diskusi di grup WhatsApp, teman-teman komunitas menilai Indonesia ke depan butuh pemimpin yang lebih peduli dan berani membela rakyat. Dan sosok tersebut ialah Gus Muhaimin," kata Cicip

Ia menilai, Gus Muhaimin adalah sosok yang bijaksana yang mampu membuat kebijakan kebijakan yang pro terhadap rakyat dan selalu hadir membawa solusi.

“Bagi saya, Gus Muhaimin sosok yang unik. Beliau bisa mewakili banyak kalangan. Mulai dari anak muda, pegiat vespa, bahkan kiai pun melekat padanya. Beliau figur bisa diharapkan bisa membawa perubahan, kemajuan, dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia juga menegaskan, keseriusan dukungan ditunjukkan dengan mendeklarasikan dan mengawal secara penuh Gus Muhaimin sampai menang pilpres 2024.

"Deklarasi ini hanya langkah awal, kita akan terus mendukung Gus Muhaimin sampai menang pilpres 2024," kata Cicip. (*)

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022