Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya melakukan silaturahim dan mohon doa restu serta meminta dukungan kepada para ulama dalam melaksanakan program-program Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Beberapa hari setelah serah terima jabatan, AKBP Andi Sinjaya bersilaturahim ke Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo K.H.R. Muhammad Kholil As'ad Syamsul Arifin di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji.

"Kegiatan ini merupakan sarana komunikasi untuk mempererat tali silaturahim antara kepolisian dengan ulama. Polisi membutuhkan saran dan nasihat dari para ulama, kiai, tokoh agama dalam rangka mewujudkan kamtibmas yang aman," kata Kapolres Andi.

Selain itu, putra mantan Jaksa Agung (alm) Andi Muhammad Ghalib itu berharap dengan dukungan doa para ulama dan tokoh agama dapat memperkuat upaya pemerintah daerah dan TNI/Polri dalam penanganan COVID-19 di Situbondo.
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya bersilaturahim ke Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy. (ANTARA/HO-Humas Polres Situbondo)


Kapolres AKBP Andi Sinjaya juga bersilaturahim ke Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, didampingi Bupati Karna Suswandi dan Dandim 0823 Letkol Inf. Neggy Kuntagina.

Dalam kesempatan itu, AKBP Andi Sinjaya memperkenalkan diri sebagai Kapolres Situbondo yang baru serta memohon doa restu dari kiai kharismatik tersebut agar dalam menjalankan roda kepemimpinan dapat menjaga situasi kamtibmas di wilayah Situbondo tetap terjaga dengan baik, aman dan kondusif.

"Saya memohon doa restu dari kiai agar dalam menjalankan roda kepemimpinan sebagai kapolres dapat menjaga situasi kamtibmas di Situbondo tetap aman dan kondusif," katanya.
 
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya didampingi Bupati Karna Suswandi dan Dandim 0823, silaturrahim ke Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo K.H.R. Achmad Azaim Ibrahimy. (ANTARA/HO-Humas Polres Situbondo)

Kapolres Andi juga berharap ada kolaborasi antara Polri, TNI, pemda, dan pesantren tentang adanya syiar kamtibmas dan agama di daerah, pelosok-pelosok atau daerah yang rawan, sehingga tugas-tugas polisi lebih mudah, khususnya dalam menangkal radikalisme.

"Kami mohon dukungan serta bantuan para ulama dalam melaksanakan program Polri, dan memelihara kamtibmas dan memberikan rasa aman, nyaman serta pelayanan masyarakat," ujarnya.

Kiai Azaim pun mendoakan AKBP Andi Sinjaya agar dalam memegang tongkat kepemimpinan sebagai Kapolres Situbondo selalu dalam lindungan Allah SWT dan membawa berkah bagi seluruh masyarakat Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022