AKBP Andi Sinjaya, putra mantan Jaksa Agung Alm. Andi Muhammad Ghalib, resmi memimpin Kepolisian Resor Situbondo menggantikan AKBP Achmad Imam Rifai. Serah terima jabatan ini berlangsung di halaman Mako Polres Situbondo, Jawa Timur, Sabtu.

Kapolres Andi Sinjaya mengatakan program prioritas yang akan dilakukannya sama dengan program sebelumnya, yakni fokus menganai penanganan COVID-19, sesuai dengan perintah langsung dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Program tetap harus saya lanjutkan karena masih di masa pandemi, yaitu penanganan COVID-19 tetap menjadi program prioritas," ujarnya kepada wartawan di Situbondo.

Selain itu, guna menjaga dan menjalin hubungan baik dengan para kiai di Kota Santri Pancasila, AKBP Andi Sinjaya akan segera silaturrahim ke beberapa pondok pesantren.

"Saya akan segera silaturahim dan membangun komunikasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik," tuturnya.

Kapolres Andi menegaskan bahwa hubungan baik harus terus dijalin, termasuk dengan seluruh elemen masyarakat guna terciptanya kondusivitas di wilayah hukum Polres Situbondo.

"Sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat yang dilakukan oleh AKBP Achmad Imam Rifai sudah sangat baik, dan ini menjadi modal buat saya," katanya.

AKBP Imam Rifai menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang terjalin selama ini, dengan semua instansi pemerintahan, termasuk Kodim 0823, kejaksaan, pengadilan, Puslatpur Marinir, dan seluruh elemen masyarakat.

"Terima kasih atas kerjasamanya selama ini. Kami merasa sangat tersanjung atas penghormatan yang diberikan masyarakat selama ini kepada kami. Masyarakat di sini  sangat ramah. Kami harapkan silaturahim tetap terjalin baik," tuturnya.

Dari pantauan, penyambutan Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Marcella Andi Sinjaya diawali dengan tradisi Pedang Pora, diiringi hadrah dan Tari Landhung Situbondo.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022