Perankan sosok Afkar di "Dear Nathan: Thank You Salma", aktor sekaligus musisi Ardhito Pramono mengaku diajak Jefri Nichol melalui pesan direct message (DM).

"Jadi prosesnya lucu. Lagi di tengah pandemi, manggung enggak ada, terus pengin banget berkarya lagi, tiba-tiba Nichol DM," ujar Ardhito saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Kamis (6/01).

"Nichol DM bilang 'To, lu mau ini nggak satu karakter, gabung di Dear Nathan'," sambung Ardhito.

Di sisi lain, Jefri pun mengaku bahwa saat melihat karakter Afkar dalam naskah "Dear Nathan: Thank You Salma", dia merasa bahwa sosok yang tepat untuk memerankan karakter tersebut adalah Ardhito Pramono. Sehingga, dia pun mengajak langsung musisi tersebut untuk bergabung di film terakhir trilogi "Dear Nathan".

Baca juga: Film "Dear Nathan: Thank You Salma" tayang di bioskop 13 Januari

"Pertama pas baca si Afkar ini kan misterius, terus lagu-lagunya indie kan. Jadi yang muncul di otak gue langsung Ardhito," ungkap Jefri.

"Karena Ardhito orangnya cool banget kan. Terus kebetulan pak Sunil nanya, Jef menurut kamu siapa yang cocok jadi Afkar? Kayaknya Ardhito sih pak gitu. Terus kata pak Sunil, kebetulan banget 4 orang di kantor juga bilangnya Ardhito," lanjutnya.

Tanpa berpikir panjang Ardhito pun mengaku langsung mengiyakan ajakan dari Jefri Nichol. Selain itu, menurutnya karakter dari sosok Afkar sendiri sangat dekat dengan dirinya. Terlebih lagi saat membaca naskah, Ardhito mengaku merasa tertarik karena juga sempat mengalami pelecehan seksual.

"Dekat banget (karakter Afkar dengan Ardhito). Dan untuk karakter seorang musisi, pujangga, itu memang sering terjadi. Tapi itu menjadi sebuah tantangan sih buat Ardhito sendiri. Gimana cara membedakannya gitu, dan all out banget untuk sosok Afkar di film ini," kata Ardhito.

"Akhirnya pak Sunil kirim draft-nya, wah ini nyambung banget tentang pelecehan seksual. Gue juga pernah mengalami it. Bukan cuma cewek doang kan yang mengalami pelecehan seksual," tambahnya.

Disutradarai oleh Kuntz Agus dan diproduseri oleh Sunil Soraya, "Dear Nathan: Thank You Salma" dijadwalkan akan tayang di bioskop mulai 13 Januari 2022. (*)

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri

Editor : Abdullah Rifai


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2022