Petugas Polresta Sidoarjo, Jawa Timur, membantu percepatan vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun di sejumlah sekolah dasar di Kabupaten Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Selasa, mengatakan vaksinasi tersebut, salah satunya dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sedati, Sidoarjo.

"Sebanyak 200 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac disuntikkan kepada siswa-siswi usia 6 sampai 11 tahun," ujarnya di sela memantau pelaksanaan vaksinasi kepada siswa di Sidoarjo.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan pentingnya edukasi protokol kesehatan kepada pihak sekolah dan para pelajar.

"Sesuai dengan instruksi pemerintah, mulai hari ini dimasifkan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun," katanya.

Ia mengatakan vaksinasi COVID-19 itu perlu dilakukan kepada anak usia 6-11 tahun, karena proses belajar mengajar tatap muka di sekolah dasar mulai aktif.

"Untuk membentuk kekebalan komunal supaya terhindar dari COVID-19 bagi pelajar, saat ini kami gencarkan vaksinasi," katanya.

Salah satu pelajar yang mengikuti vaksinasi, M Rofik mengaku lebih tenang usai mengikuti vaksinasi COVID-19 pertama kalinya.

"Semoga kita semua sehat, terhindar dari COVID-19, sehingga tetap dapat melaksanakan sekolah tatap muka dan bisa bertemu guru dan teman," ujarnya.

Vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun hari ini juga berlangsung di berbagai wilayah. Pelaksanaannya sesuai Instruksi Presiden Indonesia Joko Widodo untuk segera melaksanakan vaksinasi pada anak usia 6 sampai 11 tahun.
 

Pewarta: Indra Setiawan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021