Polisi Militer Komando Daerah Militer (Pomdam) V/Brawijaya mengirimkan bantuan untuk para korban bencana letusan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Bantuan yang merupakan bentuk kepedulian Pomdam V/Brawijaya untuk korban letusan Gunung Semeru ini berupa sembako, yakni beras, tepung dan gula, selimut 250 buah, masker 20 kotak, pampers tiga karton, susu dan berbagai macam camilan," kata Komandan Pomdam V/Brawijaya Kolonel CMP Moh. Sawi di Surabaya, Senin.

Pengiriman bantuan yang juga melibatkan Ketua Persit Kantika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Pom Cabang III Brawijaya dr. Raudatul Hikmah, Sp.OG., M.M., (K) ini melibatkan sejumlah personel polisi militer. Bantuan itu disalurkan ke dua posko pengungsian korban letusan Semeru, yakni Posko 1 masjid Al Amin dan Posko 2 di Masjid Kamarkajang.

Kolonel Sawi berharap bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban para korban saat menghadapi musibah dan mengharuskan mereka bertahan hidup di lokasi pengungsian.

"Kami berharap bantuan ini menjadi bagian dari bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan terhadap saudara-saudara kita yang saat ini menghadapi musibah. Kami mendoakan saudara-saudara kita di wilayah Semeru ini senantiasa tabah dan selalu dalam lindungan Allah SWT," kata perwira menengah asal Bangkalan, Madura, ini.

Pewarta: Masuki M. Astro

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021