Lomba menembak bertajuk "Surabaya Shooting Tournament 2021" di Lapangan Tembak Indo Arm, Kodam V Brawijaya, Kota Surabaya, Sabtu, mempererat persahabatan antarkepala daerah di Jatim.

"Dari jiwa sportivitas dalam berolahraga, bisa kita bawa ke ranah pemerintahan," kata Wali Kota Eri Surabaya saat membuka "Surabaya Shooting Tournament 2021".

Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta perwakilan dari kepala daerah di seluruh Jawa Timur. Selain itu juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur dan Forkopimda Surabaya.

Menurut Eri, Surabaya Shooting Tournament 2021 bukan hanya sekadar kompetisi menembak, melainkan bisa menjadi penyambung dan mempererat hubungan persaudaraan antarkepala daerah di seluruh Jatim. 

Bagi Eri, menembak adalah salah satu olahraga yang bisa dijadikan pemersatu dari segala macam perbedaan.

"Dengan persaudaraan yang hebat dan sportivitas yang kuat, maka Pemkot Surabaya dengan daerah lainnya, Insya Allah akan menjadi sebuah kekuatan kebersamaan," ujarnya.

Eri berharap, dengan diselenggarakannya "Surabaya Shooting Tournament 2021" ini, ke depan dapat mencetak atlet generasi baru yang berbakat di cabang olahraga menembak. 

"Saya harap ke depan bukan hanya mencetak atlet generasi baru. Akan tetapi dengan lomba ini juga bisa merekatkan teman-teman kepala daerah, karena lomba ini menjadi awal kebersamaan kita, gotong-royong kita. Insya Allah kedepannya dalam hal apapun bisa diselesaikan secara bersama," katanya.  (*)

 

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021