Ketua Umum Santri Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kementerian Pertahanan RI H Ahmad Yazid Basyaiban atau biasa dikenal Gus Yazid Basyaiban mengucapkan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa yang telah disetujui oleh DPR RI menjadi Panglima TNI.

"Selamat Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI yang telah diberi kepercayaan oleh Presiden Bapak Joko Widodo. Saya sangat apresiasi kepada Jenderal Andika Perkasa dan Saya yakin TNI semakin maju dan berwibawa," kata Gus Yazid, yang merupakan seorang ulama muda cicit Pendiri Pondok Pesantren Sidogiri Pasuruan, Jatim, dalam siaran persnya yang diterima di Surabaya, Jumat.

Menurutnya, Andika Perkasa memiliki kemampuan yang cakap dan pantas sebagai Panglima TNI.

Dengan prestasinya  saat memimpin sebagai KASAD secara organisatorisnya TNI AD ini banyak sekali perwira menengah atau pamen dan Pati itu terakomodir jabatannya, tidak ada lagi istilah non job atau di staf khusus kan yang tidak ada kerjaan atau tidak ada jabatan.

Baca juga: DPR setujui Jenderal Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI

Baca juga: Tanggapi terpilihnya Jenderal Andika, Kasal: Kita harus loyal kepada keputusan presiden

"Semenjak Jenderal Andika Perkasa pemimpin jadi KASAD saat ini terakomodir semuanya perwira-perwira saya melihatnya seperti itu. Sosoknya  profesional, punya kapasitas dan kapabilitas serta berwawasan internasional," ucap Gus Yazid Basyaiban.

Gus Yazid Basyaiban Cicit dari Sayyid Sulaiman Basyaiban yakni putri dari Syarifah Khotijah, yang masih putri dari Sunan Gunung Jati, optimistis dengan terpilihnya Andika Perkasa sebagai Panglima TNI, lembaga tersebut akan menjadi lebih baik.

"Saya yakin TNI makin maju dan berwibawa, ke depan TNI semakin Solid dengan rakyat TNI bisa bekerjas ama bisa mengayomi dan melindungi rakyat dan kedepannya beliau bisa merangkul semua Lini dan semua pihak yang ada di negara ini tidak ada lagi batasan-batasan dan tidak ada lagi perbedaan antara masyarakat dan TNI," kata Gus Yazid.

Diketahui pada Sidang Paripurna DPR RI, Jenderal Andika Perkasa disetujui menjadi Panglima TNI. Andika Perkasa menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah memasuki masa pensiun pada, 8 November 2021.

Ia meyakini TNI akan menjadi semakin profesional dan dicintai rakyat di tangan Jenderal Andika Perkasa.

"Saya yakin di bawah kepemimpinan beliau ini negara ini bisa aman bisa tentram tidak ada lagi kesalahpahaman, tidak ada lagi isu-isu tentang agama dan keyakinan antar umat beragama bisa dirukunkan. Paling tidak TNI adalah contoh bagi kami bagi umat bagi ulama bisa berbarengan dengan menjaga kesatuan dan persatuan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini. Jadi beliau sekarang sudah ada di pucuk-pucuk pimpinan TNI tentunya segala talenta yang beliau memiliki ilmu yang beliau miliki keluarkan semua . Kita ingin melihat terobosan-terobasan dari sosok Jenderal Andika Perkasa," ucapnya.(*)

Pewarta: A Malik Ibrahim

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021