Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur melakukan napak tilas ke tempat-tempat perjuangan rakyat melawan penjajah di Kota Surabaya, Rabu.

"Hari ini adalah Hari Pahlawan yang merupakan momentum tepat untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di Surabaya, Rabu.

Beberapa lokasi yang dikunjungi, yakni Taman Makam Pahlawan sekaligus tabur bunga, Jembatan Merah serta Benteng Kedung Cowek.

Pada kesempatan tersebut, pengurus PKS ditemani kader generasi muda yang tergabung dalam Gema Keadilan, Garuda Keadilan dan PKS Muda.

Menurut ia, tempat-tempat ini dipilih karena dianggap punya nilai sejarah tinggi terkait dengan perjuangan para pahlawan mengusir penjajah.

Mantan anggota DPRD Provinsi Jatim tersebut juga meminta Hari Pahlawan dimanfaatkan untuk mengingat dan semangat memupuk semangat kepahlawanan yang kemudian diaplikasikan dalam perjuangan relevan konteks masa kini.

"Pesan kepada gerenasi milenial, mari terus pupuk semangat kepahlawanan dan tanamkan jwa perjuangan dan kepahlawanan," kata Kang Irwan, sapaan akrabnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021