Kompetisi Liga 3 musim 2021/2022 gelaran Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur masih tetap mendapat dukungan sponsor dari PT Santos Jaya Abadi, perusahaan minuman Kopi Kapal Api, Kopi ABC, dan Kopi Fresco, untuk tahun keempat berturut-turut.

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Santos Jaya Abadi yang selalu men-support kompetisi Liga 3 di Jawa Timur. Kerja sama ini sudah terjalin empat tahun, tentunya ini sangat membanggakan. Dengan kata lain sepak bola di Jawa Timur sudah bisa menjadi ajang komunikasi sebuah produk dengan masyarakat," kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim Dyan Puspito Rini saat penandatanganan kerja sama sponsorship di Surabaya, Selasa.

Kompetisi Liga 3 Asprov PSSI Jawa Timur dijadwalkan mulai bergulir pada Rabu, 3 November 2021, dengan laga pembuka mempertemukan Gresik United melawan Persida Sidoarjo di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik.

PSSI Jatim juga telah melakukan undian yang melibatkan 69 klub sebagai kontestan Liga 3 Jatim dan mereka terbagi dalam 14 grup.

Regional Promotion Manager PT Santos Abadi Jaya Bobby Irwanto mengatakan kerja sama perusahaannya dengan Asprov PSSI Jatim yang sudah memasuki tahun keempat ini sangat membanggakan.

"Kami sangat bangga dan bersyukur karena terlibat dengan Liga 3 Jatim ini. Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat tinggi semangat kebersamaan dan kekeluargaannya di Indonesia, selain budaya nonton bola biasanya sambil ngopi, baik di warung kopi maupun rumah," katanya.

Bobby berharap PT Santos Abadi Jaya bisa terlibat terus dengan ajang kompetisi PSSI Jatim ini. "Selain itu, ke depannya kami ingin ikut membangkitkan kembali semangat kebersamaan dan juga semakin memajukan sepak bola Jawa Timur dan Indonesia," tambahnya.

Selain PT Santos Jaya Abadi, kompetisi Liga 3 PSSI Jatim tahun ini juga mendapat dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan yang mencakup asuransi untuk pemain, pelatih, pengurus klub peserta.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimun Indra Iswanto memastikan jika ada risiko kecelakaan, termasuk cedera pemain akan menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan.

"Pemain sepak bola kan juga bekerja dan mereka harus dilindungi asuransi. Dengan adanya kompetisi Liga 3 ini kami hadir," katanya.

Indra menimpali, "Kami tahu ini olahraga keras, olahraga laki-laki, risikonya tinggi. Kami berharap liga bergulir dengan aman. Namun demikian, kami akan meng-cover semua kecelakaan kerja termasuk cedera pemain dan untuk ini kami juga sudah bekerja sama dengan rumah sakit khusus guna penyembuhan cedera pemain."

Pewarta: Fiqih Arfani/DK

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021