Puluhan pimpinan DPC Partai Demokrat di Jawa Timur mengantarkan Bayu Airlangga ke kantor pusat untuk menyerahkan pernyataan dukungan maju sebagai ketua DPD partai tersebut.

"Pada prinsipnya kedatangan ketua-ketua DPC Partai Demokrat ini untuk menyerahkan formulir dukungan terkait musyawarah daerah," ujar Bayu dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Surabaya, Kamis.

Ia mengklaim total 30 DPC dari 38 DPC Demokrat se-Jatim yang ke Jakarta dan ditemui oleh pengurus Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan DPP.

Bayu Airlangga yang saat ini menjabat Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat juga membawa usulan DPC-DPC agar pelaksanaan musyawarah daerah segera digelar.

"Kami melihat di daerah lain, diawali dari usulan DPC-DPC kemudian musda digelar," ucap Bayu yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC kabupaten Kediri Yaqub menegaskan dukungan kepada Bayu Airlangga sudah final dan solid.

"Kami sudah sangat siap untuk menggelar musda kapan saja, dan dukungan tidak akan berubah. Kami pastikan situasi politik di Demokrat Jatim aman dan kondusif," kata dia.

Hal sama disampaikan Ketua DPC Demokrat Bojonegoro Syukur Priyatno yang mengatakan bahwa penyelenggaraan musda sangat membantu soliditas partai, terutama menjelang verifikasi faktual KPU tahun 2022.

“Jika dapat segera digelar maka dapat dilakukan musyawarah cabang di tingkat kabupaten/kota dan musyawarah anak cabang di tingkat kecamatan. Seluruh kader bisa bersiap untuk memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris BPOKK DPP Demokrat Rocky Amu menjelaskan pada dasarnya musda dapat digelar dan segera disampaikan masukan dari Jawa Timur kepada pimpinan di tingkat pusat. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021