Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur Emil Elestianto Dardak melantik Pengurus Wilayah (PW) Majelis Ta'lim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP-IPHI) Jawa Timur Periode 2020-2025.

"Semoga kepengurusan ini dapat menjaga roda organisasi dengan baik dan memberikan sumbangsih nyata di tengah masyarakat," katanya, usai melantik di Surabaya, Jumat.  

Emil yang juga Ketua IPHI Jatim menyebut bahwa MTP-IPHI Jatim merupakan wujud teladan bagi muslimah sholehah di Indonesia, khususnya di Jawa Timur.

"MTP merupakan majelis khusus perempuan. Wadah ini tepat dalam mewujudkan perempuan muslimah sholehah yang menjadi teladan bagi keluarga di Indonesia. Ini harus kita pertahankan dan lestarikan agar haji kita mabrur sepanjang hayat," ujarnya.

Lebih lanjut Emil berharap MTP-IPHI Jatim dapat berkontribusi dalam mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 bagi para ibu-ibu, khususnya para 'hajjah' di Jawa Timur.

"Bagi yang belum di vaksin, jangan kemudian panjenengan merasa kesulitan dan terdemotivasi terkait dapat divaksin apa tidak. Para Ibu di Jatim sudah saya anggap seperti ibu sendiri. Semoga semua Ibu-ibu di Jatim sehat semua," ucapnya. (*)

Pewarta: Hanif Nashrullah

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021