DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur berkomitmen untuk terus menggencarkan program vaksinasi sebagai upaya mendukung pemerintah dengan capaian kekebalan komunal atau herd immunity.

"Tujuannya tentu agar kasus COVID-19, khususnya di provinsi ini bisa terkendali," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan ketika dihubungi dari Surabaya, Sabtu.

Selama ini pihaknya juga selalu mengimbau kepada pengurus tingkat kabupaten/kota (DPD PKS) se-Jatim untuk tak berhenti sosialisasi terkait vaksinasi.

Sejak awal, kata dia, PKS mendukung upaya untuk melawan COVID-19 serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan hingga edukasi manfaat vaksinasi di berbagai daerah.

"Sikap PKS tegas terkait dengan pelaksanaan vaksinasi. Bahkan ada seruan dewan syariah Pusat, juga arahan DPP yang meminta seluruh anggota dan keluarganya, juga para simpatisan PKS untuk melaksanakam vaksinasi," ucapnya.

Karena itulah, PKS Jatim mendorong pengurus pengurus di seluruh daerah di Jawa Timur membantu pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, menyatakan bahwa pihaknya telah menggelar berbagai kegiatan vaksinasi massal dengan ribuan dosis bagi masyarakat umum.

Vaksinasi juga digelar di sejumlah DPD PKS di Jawa Timur, antara lain Sidoarjo, Malang, Magetan, dan Sumenep.

"Dalam waktu dekat menyusul di tempat lain, seperti di Gresik dan Bondowoso," kata Kang Irwan, sapaan akrabnya.

"Untuk DPD lain, Insya Allah segera menyusul. Terima kasih dan apresiasi kepada DPD yang telah turut serta menyukseskan percepatan vaksinasi dan teruslah semangat melayani rakyat," ujar politikus muda berusia 45 tahun tersebut.

Anggota DPRD Jatim periode 2009-2019 tersebut, juga selalu mengingatkan kepada pengurus DPD untuk selalu berkolaborasi dengan pemerintah setempat, terutama untuk program layanan masyarakat.

Sementara itu, selain program vaksinasi, sejak awal pandemi PKS Jatim telah mendorong struktur PKS di daerah untuk membentuk Tim Reaksi Cepat COVID-19 (TRCC) dalam rangka untuk merespons berbagai keluhan masyarakat saat pandemi.

"Setiap daerah berbeda program layanannya, ada yang menyiapkan ambulans, tabung oksigen, juga bantuan sembako, obat dan vitamin. Bismillah, kami akan berusaha tetap ada untuk masyarakat," tutur dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021