Relawan Sahabat Ganjar kembali membuat gebrakan dengan mengadakan aksi borong dagangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) se-Indonesia, Sabtu.

Aksi tersebut dilakukan serentak di 51 kota/kabupaten di Indonesia dengan memborong dagangan pedagang bakso, mi ayam, warteg, dan produk UMKM lainnya.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Ketua Umum Sahabat Ganjar Lenny Handayani menyatakan saat ini pedagang kecil yang menggunakan gerobak masih sulit mendapatkan akses kredit dari bank untuk meningkatkan usahanya.

"Apalagi ditambah situasi pandemi COVID-19 yang masih dihadapi saat ini menjadikan mereka kesulitan untuk meraih pendapatan secara normal," ujarnya.

Setelah memborong dagangan sejumlah lebih dari 100 pedagang, makanan tersebut dibagikan kepada kepada warga tak mampu serta pengendara yang melintas di sekitar lokasi pedagang.

Aksi tersebut diberi nama “Larisin Modalin Usaha Mikro Se-Indonesia”.

Sementara itu, Sekjen Relawan Sahabat Ganjar, Aloysius Jaka mengatakan aksi tersebut sesuai dengan komitmen Ganjar Pranowo yang konsisten terus berupaya membantu pengembangan produk UMKM.

"Seperti diketahui pak Ganjar kerap mempromosikan pengusaha UMKM di akun media sosial miliknya," kata dia.

Ia berharap kegiatan ini memberi kesan positif kepada masyarakat Indonesia bahwa relawan Sahabat Ganjar selalu melakukan tindakan nyata, san bukan hanya sekadar aksi deklarasi dukungan semata. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021