DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur mengapresiasi pengaktifan Tim Respon Cepat COVID-19 (TRCC) di tingkat kecamatan di wilayah setempat.

"Ini tujuannya sama, yaitu membantu menangani serta mengendalikan COVID-19," ujar Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, melandainya kasus COVID-19, terutama di Jatim tidak lantas membuat semua pihak lengah, tapi sebaliknya justru harus diperkuat agar kasus semakin terkendali.

Kang Irwan, sapaan akrabnya, berterima kasih kepada DPD PKS Sidoarjo yang belum lama ini sebanyak 18 DPC (tingkat kecamatan) menyatakan siap mengaktifkan TRCC.

Beberapa hal yang akan dilakukan oleh TRCC kecamatan adalah melakukan pendampingan bagi warga isolasi mandiri, pemulasaraan jenazah, edukasi protokol kesehatan hingga ajakan vaksinasi.

"Selain sinergi, juga harus  dibangun kolaborasi dengan berbagai elemen di masyarakat," ucap politikus muda yang pernah menjabat anggota DPRD Jatim dua periode tersebut.

Irwan juga telah menyempatkan hadir langsung ke Sidoarjo untuk memantau dan berkoordinasi melalui program "turba" yang sekaligus mengingatkan tentang pentingnya meningkatkan hubungan dengan Allah SWT.

"Walau masa sulit seperti ini, PKS Jatim mengajak kepada para ketua DPC untuk terus melayani rakyat. Yang penting jaga dan disiplin protokol kesehatan," tukasnya. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021