Pemerintah Kota Kediri, Jawa Timur, mengumumkan jadwal tes seleksi kompetensi dasar (SKD) formasi calon pegawai negeri sipil dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan berlangsung mulai 2 September 2021. 
 
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan harapannya kepada para peserta tes. Dengan tes nantinya akan didapatkan SDM yang terbaik. 

"Pemerintah Kota Kediri membutuhkan ASN yang berkualitas dan profesional. Melalui tes CPNS ini, saya berharap akan mendapat SDM yang terbaik, yaitu yang kompeten, inovatif, kolaboratif dan punya komitmen melayani masyarakat," kata Wali Kota di Kediri, Senin (30/8).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri Un Achmad Nurdin menambahkan Pemkot Kediri memang telah mengumumkan jadwal tes bagi peserta formasi Pemerintah Kota Kediri dari luar Jawa Timur. Tes dijadwalkan mulai 2 September 2021 sesuai dengan pembagian jadwal dari BKN Regional peserta.

Dalam pengumuman tersebut akan tertera nama, lokasi tes, ruangan, dan sesi ke berapa. Pengumuman jadwal dapat dilihat selengkapnya di laman bkd.kedirikota.go.id. 

Ia menyebut, terdapat 187 peserta yang akan mengikuti tes SKD formasi Pemerintah Kota Kediri sebagai CPNS dan PPPK Kota Kediri.

Selain itu, pihaknya juga melakukan persiapan untuk tes SKD di SLG Convention Hall, Kabupaten Kediri. Lokasi tersebut disiapkan untuk peserta tes dari Jawa Timur. Untuk tes untuk peserta dari Jawa Timur ini akan dijadwalkan mulai tanggal 14 September 2021. 

Ia menambahkan, dalam tes nantinya ada beberapa syarat yang harus disertakan sebelum para peserta mengikuti tes seperti membawa hasil tes PCR atau rapid antigen, surat keterangan vaksin, serta telah mengisi surat deklarasi sehat. 

Saat ini, menurut data BKPPD Kota Kediri dari 409 formasi CPNS dan PPPK yang disediakan, terdapat 3.031 peserta CPNS yang akan mengikuti tes SKD baik formasi CPNS atau PPPK. Jumlah tersebut terdiri dari 2.962 peserta formasi CPNS dan 69 peserta PPPK nonguru. (*)

Pewarta: Asmaul Chusna

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021