Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mengandalkan sejumlah cabang olahraga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur yang dijadwalkan pada pertengahan tahun 2022.

Salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan kepengurusan KONI Situbondo yang baru adalah sepak takraw, yang ditargetkan mampu membawa pulang medali.

"Tim sepak takraw putri bisa kami andalkan, karena sudah seringkali menjuarai event di level provinsi," ujar Wakil Ketua Umum KONI Kabupaten Situbondo Muhammad Hasan Illyin di Situbondo, Kamis.

Setelah melihat secara langsung atlet sepak takraw bertanding, ia optimistis bisa bawa pulang medali pada Porprov Jatim tahun 2022.

"Terutama tim sepak takraw putri yang bisa bawa pulang medali emas. Kalau untuk putra mungkin bisa meraih perak," kata Cak Iyin, sapaan akrabnya.

Menurut ia, pembinaan terhadap cabang olahraga sepak takraw ini sangat luar biasa, karena olahraga ini menjadi budaya masyarakat Situbondo, khususnya di wilayah Kecamatan Besuki.

"Di wilayah Kecamatan Besuki, mulai dari tingkat SD hingga SMA banyak yang menyukai olahraga sepak takraw. Ketika bertanding antar-kabupaten, juga seringkali juara," katanya.

Dengan persiapan yang matang, lanjut Cak Iyin, cabang sepak takraw benar-benar bisa mewujudkan impian KONI Situbondo khususnya untuk bisa menggondol medali emas dalam ajang Porprov Jatim 2022.

"Kepengurusan KONI yang baru dan semangat yang baru dan luar biasa pula, insya-Allah sepak takraw ini bisa kami andalkan," tuturnya.

Untuk persiapan Prorprov Jatim 2022, Situbondo juga ditunjuk menjadi salah satu tuan rumah. Hingga saat ini KONI Situbondo terus menggelar rapat koordinasi untuk memastikan kesiapan sejumlah cabang olahraga yang akan bertanding pada Porprov Jatim.

Pewarta: Novi Husdinariyanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021