Posko Gotong Royong bentukan PDI Perjuangan yang ada di 31 kecamatan Kota Surabaya, Jawa Timur, secara bertahap membagikan makanan hingga paket sembako kepada warga terdampak COVID-19. 

"Perpanjangan PPKM Level 4 di Kota Surabaya ini berdampak kepada warga yang kurang mampu. makanya kami turun langsung membagikan sembako kepada warga," kata Wakil Sekretaris DPC PDIP Achmad Hidayat di Surabaya, Rabu.

Menurut dia, pembagian sembako tersebut salah satunya menyasar warga di Kampung Pancasila di Kranggan dan Kampung Lawas Maspati. 

Bagi Achmad, pandemi COVID-19 merupakan cobaan yang dialami semua warga di seluruh dunia. Untuk itu, kata dia, di antara warga harus saling menyemangati dan tolong menolong. 

"Apa yang bisa kami lakukan ya kami berikan pada warga," kata bakal calon anggota legislatif di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Surabaya ini. 

Selain itu, Achmad juga menyampaikan perlunya gotong-royong di kampung-kampung mulai dari peduli dengan tetangga yang membutuhkan, upaya memperkuat koordinasi Satgas Kampung Tangguh dan puskesmas dan pengampu wilayah.

"Saat di Kampung Lawas Maspati, kami juga menerima curhat warga yang berjualan rujak dan ketan akibat menurunnya omset saat pandemi. Mereka harus memutar modal untuk dapat menyambung hidup dari hari ke hari," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, sesuai arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, dalam kondisi seperti ini, kader PDIP hadir di tengah-tengah rakyat dengan semangat gotong royong.

"Insya Allah, kita semua akan dapat melalui masa sulit ini sebaik-baiknya," kata politukus muda PDIP ini.

Tidak hanya itu, kader-kader PDI Perjuangan bergerak dari posko-posko gotong royong dengan mendatangi rumah-rumah warga di kampung-kampung. Termasuk mendatangi warga yang tergolek sakit dan warga lanjut usia.

Seperti yang dilakukan pengurus Anak Ranting PDI Perjuangan Kelurahan Simomulyo, Kecamatan Sukomanunggal, Umi Rukisah.  Ia mendatangi Afifah Utami yang berbaring sakit karena patah tulang di wilayahnya.

"Kami doakan ibu segera sembuh, dan sehat kembali. Kami menghantar bantuan permakanan dari PDI Perjuangan," kata Umi.

Hal sama juga dilakukan Wahyuni, kader PDI Perjuangan yang lain, dari Simomulyo, Sukomanunggal. Ia juga mendatangi Ibu Suro yang terbaring di tempat tidur karena sudah lanjut usia.

"Kami mendoakan ibu senantiasa sehat. Kami menghantar bantuan permakanan dari PDI Perjuangan," kata Wahyuni. (*)

Pewarta: Abdul Hakim

Editor : Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021