Sejumlah pengusaha muda yang tergabung dalam "Ultima Swab" bekerja sama dengan layanan kesehatan membuka lokasi tes usap antigen dan PCR lantatur di dua lokasi di Surabaya, yakni di Jalan Mayjen Sungkono 151  dan Manyar Kertoarjo 67.

"Karena sebagai pengusaha muda di Surabaya, kami harus ikut berperan aktif menanggulangi COVID-19," ujar Founder Ultima Swab, Margaret Srijaya, di Surabaya, Minggu.

Ultima Swab memberikan layanan uji usap tanpa harus turun dari kendaraan dengan menggandeng KlinikGo (satu dari 11 Telemedisin yang ditunjuk Kemenkes).

Dengan layanan tersebut, masyarakat tidak perlu antre maupun berkerumun saat tes usap dan privasinya dapat tetap terjaga.

Pada layanan tersebut, masyarakat dapat memilih paket tes usap PCR, bahkan hasilnya dapat diketahui dalam 24 jam.

Sementara itu, CEO KlinikGO Ogy Winenriandhika menjelaskan layanan tes usap lantatur di Surabaya ini menjadi lokasi ketiga setelah layanan serupa dibuka di Jabodetabek.

Tidak itu saja, pihaknya juga melayani isolasi mandiri tanpa dipungut biaya yang merupakan kebijakan Kemenkes untuk melayani warga positif COVID-19 setelah tes usap.

Ke depan, kata dia, layanan tes usap lantatur akan dibuka di 20 titik di Jawa Timur agar masyarakat juga bisa melakukan tracing COVID-19 secara mandiri sekaligus berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona.

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021