Setelah viral karena mirip dengan penyanyi kondang era 90-an Nike Ardilla, Amel Amilia mengasah kemampuannya bernyanyi dengan merilis single berjudul "Serupa" karya Dommy Allen.

Dalam keterangan tertulis yang diterima di Surabaya, Jumat, Video klip perempuan berusia 18 tahun itu tayang perdana di YouTube melalui akun "TA Music & Publishing" pada Kamis, 29 Juli 2021 tepat pukul 17.00 WIB.

"Merinding banget, karena dari awal aku tidak yakin bakal bisa nyanyi dan mempersembahkan sebuah lagu untuk pecinta musik, terutama fans almarhum Nike Ardilla. Aku terharu dengan hasilnya dan ini sudah berusaha semaksimal yang aku bisa," ujarnya kepada wartawan usai nonton bareng tayangan perdana video klip bersama sejumlah anggota Nike Ardilla Fans Club (NAFC) di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Sebelumnya, banyak warganet yang meragukan kemampuan Amel bernyanyi, namun putri dari Nurhayati Natalia ini mampu membuktikan dengan melahirkan single perdana nisbi cepat.

Amel hanya butuh waktu sekitar seminggu untuk merampungkan rekaman, bahkan proses pembuatan klip videonya di Bogor dan Ciamis selesai hanya dalam waktu dua hari.

"Selagi usiaku masih muda dan memiliki kesempatan, aku akan mengeksplore kemampuan yang bisa dieksplore. Kesempatan tidak datang dua kali, jadi aku harus ambil kesempatan  itu," tutur Amel.

Menurut Ketua NAFC, Emma Amrin, setelah melihat video klip tersebut dia merasa seperti melihat sosok mendiang penyanyi idolanya.

Baca juga: Kisah Mendiang Nike Ardila Akan Diangkat Dalam Film

"Meskipun tidak bisa menggantikan sosok almarhumah Nike Ardilla, namun kehadiran Amel bisa menjadi obat rindu bagi kami para fans-nya. Kemunculan Amel membuat nama besar Nike Ardilla menjadi perbincangan hangat lagi," ucap-nya.

Sebelum merilis lagu "Serupa", Amel sempat sowan ke rumah ibu kandung Nike Ardilla, Nining Ningsihrat, lalu berziarah ke makam dan mengunjungi museum pribadi Nike.

Sementara itu, menurut Produser TA Pro Music, Tole Sutrisno, Amel Amilia sebenarnya memiliki dasar bernyanyi, hanya kurang percaya diri.

"Setelah kami yakinkan, akhirnya dia mau bernyanyi. Kami ajak Mas Doddy Katamsi sebagi pelatih vokal dan hasilnya cukup memuaskan. Suaranya tidak harus mirip suara Nike Ardilla. Amel bernyanyi dengan karakter suaranya sendiri," papar-nya.

Menurut Tole, dengan teknologi canggih sekarang ini, seorang penyanyi dengan suara pas-pasan bisa "dimanipulasi" menjadi bagus, tapi ia tidak melakukannya dan Amel rekaman dengan suara asli.

Sebagai orang yang sudah malang melintang di dunia entertaint, ia melihat Amel memiliki aura kuat menjadi seorang entertainer.

"Setelah single perdana ini, mungkin akan muncul single-single berikutnya," kata Tole. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021