DPD I Partai Golkar Jawa Timur menggelar vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang diikuti sebanyak 2.200 peserta di Surabaya, Senin.

"Ini bagian dari upaya untuk mencegah sekaligus berharap agar pandemi segera berlalu," ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jatim M Sarmuji di sela vaksinasi di Kantor Golkar Jatim di Surabaya.

Anggota Komisi XI DPR RI itu berharap kegiatan vaksinasi terus berlanjut, bahkan bisa dilangsungkan di tingkat kabupaten atau kota di Jatim.

DPD Golkar Jatim menggelar vaksinasi bekerja sama dengan tenaga kesehatan dan Rumah Sakit Husada Prima (Sahulu RS Paru).

"DPD Golkar Jatim baru kali pertama mengadakan vaksinasi sendiri. Bahkan, ini yang pertama digelar parpol. Kami sudah beberapa kali mengadakan dengan bekerja sama pihak lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, Golkar melalui Yellow Clinic Jakarta bekerja sama dengan PT. HM Sampoerna di Kali Rungkut Surabaya.

Sarmuji berharap semakin banyaknya kegiatan vaksinasi, baik di Jatim maupun tingkat nasional, membuat masyarakat lebih sehat dan lebih siap menghadapi pandemi COVID-19.

"Kami berharap usai pulang dari kegiatan vaksinasi, semua bisa menjadi duta vaksin. Tolong ceritakan bahwa vaksin itu tidak berisiko besar. Justru dengan vaksin kita menghindari risiko terpapar," kata dia. (*)

Pewarta: Fiqih Arfani

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Timur 2021